About

SELAMAT DATANG DI ANALISA BAKAT !

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Welcome to our website. Neque porro quisquam est qui dolorem ipsum dolor.

Lorem ipsum eu usu assum liberavisse, ut munere praesent complectitur mea. Sit an option maiorum principes. Ne per probo magna idque, est veniam exerci appareat no. Sit at amet propriae intellegebat, natum iusto forensibus duo ut. Pro hinc aperiri fabulas ut, probo tractatos euripidis an vis, ignota oblique.

Ad ius munere soluta deterruisset, quot veri id vim, te vel bonorum ornatus persequeris. Maecenas ornare tortor. Donec sed tellus eget sapien fringilla nonummy. Mauris a ante. Suspendisse quam sem, consequat at, commodo vitae, feugiat in, nunc. Morbi imperdiet augue quis tellus.

Minggu, 31 Mei 2009

TIPE PENGUSAHA

9 Tipe Kepribadian Entrepreneur --Yang Manakah Tipe Kepribadian Anda?


1. The Improver.

Anda memiliki kepribadian ini jika Anda menjalankan bisnis dengan menonjolkan gaya improver alias ingin selalu memperbaiki. Anda menggunakan perusahaan Anda untuk memperbaiki dunia. Improver memiliki kemampuan yang kokoh dalam menjalankan bisnis. Mereka juga memiliki intergritas dan etika yang tinggi.



Personality Alert: Waspadai sifat Anda yang cenderungmenjadi perfeksionis dan terlalu kritis terhadap karyawandan pelanggan Anda. Contoh Entrepreneur: Anita Roddick,pendiri The Body Shop.



2. The Advisor.
Tipe kepribadian pebisnis seperti ini bersedia memberikan bantuan dan saran tingkat tinggi bagi para pelanggannya. Motto dari advisor ini yaitu pelanggan adalah benar dan kita harus melakukan apa saja untuk menyenangkan mereka.


Tipe kepribadian pebisnis seperti ini bersedia memberikan bantuan dan saran tingkat tinggi bagi para pelanggannya. Motto dari advisor ini yaitu pelanggan adalah benar dan kita harus melakukan apa saja untuk menyenangkan mereka.


3. The Superstar.


Inilah bisnis yang pusatnya dikelilingi oleh karisma dan energi tinggi dari Sang CEO Superstar. Pebisnis dengan kepribadian seperti ini biasanya membangun bisnis mereka dengan personal brand mereka sendiri.


Personality Alert: Pebisnis dengan tipe ini bisa menjaditerlalu kompetitif dan workaholics.Contoh Entrepreneur: Donald Trump, CEO Trump Hotels &Casino Resorts.


4. The Artist.
Kepribadian pebisnis seperti ini biasanya senang menyendiri tapi memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka biasanya sering kali ditemukan di bisnis yang membutuhkan kreativitas seperti pada perusahaan agen periklanan, web design, dll.


Personality Alert: Pebisnis tipe ini bisa jadi terlalusensitif terhadap respon pelanggan Anda, walaupun kritikdari mereka bersifat membangun.Contoh Entrepreneur: Scott Adams, pendiri dan penggagasDilbert.


5.The Vissioner
Sebuah bisnis yang dibangun oleh seorang visioner biasanya berdasarkan visi masa depan dan pemikiran pendirinya. Anda memiliki keingintahuan yang tinggi untuk mengerti dunia di sekeliling Anda dan akan membuat rencana untuk menghindari segala macam rintangan.


Personality Alert: Seorang visioner bisa jadi terlalu fokuspada mimpi mereka dan kurang berpijak pada realitas. Danjangan lupa, menyertai visi Anda dengan melakukan tindakannyata. Contoh Entrepreneur: Bill Gates, pendiri MicroSoftInc.



6. The Analyst.
Jika Anda menjalankan bisnis sebagai seorang analis, perusahaan Anda biasanya memfokuskan pada penyelesaian masalah dalam suatu cara sistematis. Seringkali berbasis pada ilmu pengetahuan, keahlian teknis atau komputer, seorang analis perusahaan biasanya hebat dalam memecahkan masalah.



Personality Alert: Hati-hati dengan kelumpuhan analisa.Bekerjalah dengan mempercayai orang lain. Contoh Entrepreneur:Gordon Moore, pendiri Intel.



7. The Fireball.
Sebuah bisnis yang dimiliki oleh si Bola Api ini biasanya dioperasikan dengan penuh hidup, energi dan optimisme. Pelanggan merasa perusahaan Anda dijalankan dengan tingkah laku yang fun.


Personality Alert: Anda bisa jadi berkomitmen yangberlebihan terhadap tim Anda dan bertingkah laku terlaluimpulsif. Seimbangkan keimpulsivan Anda dengan rencanabisnis.Contoh Entrepreneur: Malcolm Forbes, penerbit dan pendiriForbes Magazine.



8. The Hero.
Anda memiliki kemauan dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin dunia dan bisnis Anda melalui segala macam tantangan. Anda adalah inti dari kewirausahaaan dan bisa mengumpulkan banyak perusahaan besar.


Personality Alert: Terlalu mengumbar janji dan menggunakantaktik kekuatan penuh untuk mendapatkan sesuatu dengan caraAnda tidak akan berhasil dalam jangka waktu panjang. Untukmenjadi sukses, percayailah keterampilan kepemimpinan Andauntuk menolong orang lain menemukan jalan mereka.Contoh Entrepreneur: Jack Welch, CEO GE.


9. The Healer.
Jika Anda adalah seorang 'penyembuh', Anda bersifat pengasuh dan penjaga keharmonisan dalam bisnis Anda. Andamemiliki kemampuan bertahan yang luar biasa dan keteguhandisertai dengan ketenangan dari dalam.


Personality Alert: Karena sifat perhatian Anda dankepenyembuhan Anda dalam menjalankan bisnis, Anda bisajadi menghindari realitas di luar sana dan selalu terlaluberharap. Gunakan skenario perencanaan untuk persiapandatangnya masalah.Contoh Entrepreneur: Ben Cohen, salah satu pendiri Ben &Jerry's Ice Cream.



Nah, dengan mengetahui 9 tipe kepribadian dalammenjalankan sebuah bisnis, Anda bisa lebih terarah dalammembangun bisnis .



Anda termasuk Yang Mana ?

NEPOTISME KANTOR


Setelah bekerja keras mati-matian untuk meraih jabatan manajer yang sudah Anda incar, posisi itu akhirnya diberikan kepada keponakan si bos yang belum pernah bekerja. Selain belum berpengalaman, si keponakan ini juga berpotensi merusak sistem kantor. Aduh!

Nepotisme memang menghancurkan segalanya. Rasanya tak adil, namun jika Anda benar-benar masih mau bekerja di kantor itu, ini tipsnya:* Jangan langsung mengambil kesimpulan mengenai kemampuan mereka. Berikan kesempatan beberapa bulan untuk bisa masuk ke dalam pekerjaan ini dan memperkirakan apa yang bisa mereka kontribusikan pada perusahaan.


Melihat dari perspektif mereka. Terkadang, orang-orang yang masuk ke dalam perusahaan karena KKN juga sama sensitifnya dengan Anda. Tak semua orang merasa nyaman jika disokong dan dibantu untuk masuk ke dalam perusahaan. Jika Anda bisa cepat mengkritik, jangan lupa untuk bersikap memaafkan juga. Berikan kesempatan untuk melihat dari kacamata orang tersebut juga sebelum mencap mereka orang yang "tahu enaknya saja".


* Buat mereka sukses. Jika memang Anda tak mungkin meraih posisi yang sekarang diraih orang tersebut, cobalah untuk mengganti strategi dengan bersikap lebih bersahabat ketimbang bersikap mencemooh. Apa pun yang Anda lakukan untuk membantu orang tersebut berhasil akan membuat Anda terlihat baik di mata si bos karena mau mendampingi "orangnya" sukses. Nilai lebihnya, Anda jadi orang yang dipercaya di mata atasan baru.


* Seperti kebanyakan karyawan baru, orang yang baru ditempatkan di posisi atas Anda karena KKN juga pasti butuh bantuan untuk mengenali organisasi ini, apalagi jika mereka underqualified untuk posisi tersebut. Ini adalah kesempatan bagus bagi Anda untuk menunjukkan bahwa Anda adalah team player, dan bisa jadi sahabat. Pada saat seperti ini juga, Anda bisa mengukur kekuatan dan kelemahan si orang baru ini. Cari tahu bagaimana mereka bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, apa yang mereka pikirkan tentang peran baru mereka tersebut, dan apa yang menjadi prioritas mereka. Dengan begini, semakin mereka mendalami pekerjaan mereka, Anda bisa merasakan arah ke mana yang mereka tuju, dan bagaimana hal tersebut bisa mempengaruhi Anda.


* Jangan lupakan siapa yang meng-hire mereka. Ketika bos Anda meng-hire orang tersebut langsung ke posisi atas, ia mempertaruhkan dua reputasi, si orang baru dan dirinya sendiri. Menunjukkan kelemahan si orang baru tersebut akan berpengaruh pada citra si bos. Maka jangan sampai kelemahan si orang baru terekspos gara-gara Anda, karena si bos pasti akan mengincar Anda.


* Jika memang sudah tak ada cara untuk mencoba mendekati si orang baru tersebut, maka upayakan untuk tidak terlalu banyak memikirkan masalah kecil dengannya. Cukup pikirkan masalah dan kepentingan kantor saja. Percuma memusingkan masalah yang tak ada hubungannya dengan kantor, apalagi urusan pribadi. Jika Anda ada di kantor, bersikaplah profesional.



* Bersabarlah. Jangan berpikiran bahwa keadaan ini akan berlangsung selamanya. Jika pada kenyataannya si orang baru ini memang tak bisa apa-apa, maka ia hanya akan mengubur dirinya sendiri. Kita sering berasumsi bahwa keadaan ini akan berlangsung selamanya, padahal tak selalu begitu. Meski masa penantiannya bisa menyakitkan, namun tak akan sesakit ketika Anda kehilangan pekerjaan atau pergi dari kantor yang sudah Anda cintai tersebut. Mudah-mudahan dalam kurun waktu bulan atau tahunan perusahaan Anda akan mengubah struktur dan orang tersebut akan dialokasikan ulang. Fokuslah pada keadaan terbaik untuk tetap bisa bersinar.


Sukses Buat Anda !


Jumat, 29 Mei 2009

TIPS WAWANCARA 2




WAWANCARA KERJA

Menjawab dengan cerdas, taktis dan optimis



Meski anda merasa pintar dan brilian, jangan keburu yakin bahwa semua pintu perusahaan akan terbuka secara otomatis untuk anda. Sebab kenyataannya, para tuan dan nyonya pintar ini seringkali gagal dalam wawancara. Alasannya ? tidak smart dan taktis dalam menjawab pertanyaan.
1. Ceritakan tentang diri anda
Erina Collins, seorang agen rekruitmen di Los Angeles menyatakan seringkali ada perbedaan yang mengejutkan antara ketika kita membaca lamaran seseorang dengan saat berhadapan dengan si pelamar.

“Pengalaman menunjukkan, surat lamaran yang optimis tidak selalu menunjukkan bahwa pelamarnya juga sama optimisnya,” kata Erina. Ketika pewawancara menanyakan hal yang sederhana seperti “Di mata anda, siapa anda?” atau “Ceritakan sesuatu tentang anda“, banyak pelamar menatap pewawancaranya dengan bingung dan lalu seketika menjadi tak percaya diri.

“Saya merasa biasa-biasa saja” atau “tak banyak yang bisa saya ceritakan tentang diri saya” seringkali menjadi jawaban yang dipilih pelamar sebagai upaya merendahkan diri. Selama ini banyak artikel karir konvensional yang menyarankan agar anda sebaiknya merendahkan diri sebisa mungkin, sebagai upaya mencuri hati si pewawancara.

“Tapi ini jaman modern. Jawaban yang terlalu merendah dan banyak basi-basi hanya menunjukkan bahwa anda sebenarnya tidak yakin dengan diri anda. Dan perusahaan masa kini tidak butuh karyawan seperti itu,” tegas Erina.

Pengalaman Eliana Burthon, staf humas sebuah hotel berbintang di New York mungkin menarik untuk disimak. Ketika pewawancara memberinya satu menit untuk bercerita tentang dirinya, Eliana mengatakan “Saya Eliana Burthon, anak pertama dari lima bersaudara. Sejak SMA, saya aktif di koran sekolah. Disitu saya menulis, mewawancarai orang-orang di sekitar saya dan berhubungan dengan mereka. Dari situ saya sadar alangkah menariknya bisa bertemu dengan orang banyak, berdiskusi dan mengetahui banyak hal dari mereka. Diluar itu, saya senang musik, membaca dan traveling.Ketika kuliah, saya sering menulis pengalaman jalan-jalan saya, atau sekedar memberi referensi kaset yang sedang laris untuk koran kampus saya.“

Meski tak memberikan jawaban yang berbunga-bunga, apa yang diungkapkan Eliana tentang dirinya menunjukkan bahwa dirinya terbuka, ramah dan punya rasa ingin tahu. “Jawaban itu cerdas dan efektif untuk menggambarkan bagaimana dia menyatakan secara implisit bahwa dirinya merasa layak ditempatkan di posisi yang diincarnya. Pewawancara butuh jawaban seperti itu. Cukup singkat, tapi menunjukkan optimisme yang alamiah,” kata Erina Collins.

Kalau anda dipanggil untuk wawancara, sebisanya persiapkan diri dengan baik. Rasa percaya diri dan menunjukkan bahwa anda menjadi diri sendiri adalah yang terpenting. Pewawancara tidak butuh jawaban yang berbunga – bunga, berapi-api apalagi munafik.

Pada kesempatan pertama, mereka biasanya ingin melihat bagaimana si pelamar menghargai diri sendiri. Sebab itu, buatlah beberapa poin tentang kemahiran anda, hal-hal yang anda sukai dan inginkan untuk masa depan anda. Kalau telah menemukan poin -poin itu, berlatihlah mengemukakan semua itu dalam sebuah jawaban singkat yang cerdas dan optimis.

2. Hati-hati pertanyaan jebakan
Siapapun idealnya tak suka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang memojokkan. Tapi begitulah kenyataannya ketika anda diwawancara. Seringkali banyak hal tak terduga yang dilontarkan si pewawancara dan membuat anda seringkali kelepasan bicara.

Dalam hal ini, Erina memberi contoh pengalamannya ketika mewawancarai seorang pelamar tentang mengapa ia memutuskan pindah kerja.

“Ketika itu saya tanya ‘apa yang membuat anda memutuskan pindah kerja? tadi anda bilang, lingkungan kerjanya cukup nyaman kan?‘ dan pelamar itu menjawab ‘saya tidak suka bos saya. Seringkali ia membuat saya jengkel dengan pekerjaan-pekerjaan tambahan dan itupun tidak membuat gaji saya naik.’Saya lalu berpikir, apa yang akan dia katakan jika suatu saat keluar dari perusahaan saya tentulah tak beda buruknya dengan apa yang dia ungkapkan pada saya tentang perusahaan lamanya,” ungkap Erina.

Poinnya, taktislah dalam memberi jawaban. Jangan pernah memberi jawaban yang menjelekkan tempat kerja anda yang lama atau apapun yang konotasinya negatif. Lebih baik kalau anda menjawab “saya menginginkan ritme kerja yang teratur dan terjadwal.“

Mengenai gaji, sebenarnya di tempat kerja yang lama tak ada masalah, tapi tentu saya senang kalau ada peluang untuk peningkatan gaji. Atau kalau anda ditanya tentang kelemahan anda, lebih baik tidak menjawab “saya sering telat dan lupa waktu.” Tetapi jawablah lebih taktis, misalnya “kadang saya memang pelupa, tetapi beberapa waktu ini sudah membaik karena saya selalu mencatat segalanya di buku agenda.” atau “saya sering kesal kalau kerja dengan rekan yang lamban, tetapi sebisanya kami berdiskusi bagaimana caranya menyelesaikan kerja dengan lebih cepat.“

Dalam wawancara, si pewawancara selalu berupaya mengorek sedapat mungkin tentang kepribadian pelamar. Kadang pertanyaan sepele seperti “Sudah punya pacar? Ada niat menikah dalam waktu dekat?” sering ditanggapi buru-buru oleh si pelamar dengan menjawab misalnya “Sudah, rencananya kami akan menikah akhir tahun ini.”
Padahal, menurut Erina, jawaban itu bisa jadi penutup peluang kerja anda. “Perusahaan selalu ingin diyakinkan bahwa calon karyawannya hanya akan fokus pada pekerjaan mereka, terutama pada awal masa kerja.

Jawaban bahwa anda akan menikah dalam waktu dekat justru menunjukkan bahwa perusahaan bukanlah fokus anda yang sebenarnya, tetapi hanya seperti selingan, ujar Erina sambil menambahkan bahwa akan lebih baik kalau anda menjawab “sudah, tapi sebenarnya saya ingin mempunyai pengalaman kerja yang cukup sebelum memutuskan untuk menikah.“

3. Semangat dan bahasa tubuh

Dalam wawancara kerja, penampilan memang bukan nomor satu tetapi menjadi pendukung yang ikut menentukan. Karena itu selain berpakaian rapi, tidak seronok, mencolok atau banyak pernik, tunjukkan bahasa tubuh yang baik. Jangan pernah melipat tangan di dada pada saat wawancara, karena memberi kesan bahwa anda seorang yang kaku dan defensif. Idealnya, tangan dibiarkan bebas untuk mengekspresikan kata-kata anda, tentu saja dengan tidak berlebihan.

Selama wawancara berlangsung, buatlah kontak mata yang intens. Pelamar yang sering membuat kontak mata menunjukkan keinginan untuk dipercaya serta kesungguhan memberikan jawaban. Rilekslah dan sesekali tersenyum untuk menunjukkan bahwa anda pribadi yang hangat. Umumnya, perusahaan menyukai pelamar yang menyenangkan. Kurangi kata-kata “saya merasa…” atau “saya kurang…” dan sebaiknya gunakan “saya pikir…“, “menurut pendapat saya..“, “saya yakin…“, “saya optimis…“. Kata-kata “saya merasa …” atau “saya kurang…” mengesankan anda lebih sering menduga, menggunakan perasaan, tidak terlalu percaya diri dan tidak menguasai persoalan.


Cara berpakaian yang baik dalam wawancara


Berpakaian yang “baik” dalam wawancara memang tidak dapat digeneralisasikan karena setiap perusahaan memiliki kebiasaan – kebiasaan/budaya perusahaan yang berbeda. Namun, ada beberapa tips yang dapat diingat, antara lain:


  • Cari informasi terlebih dahulu tentang perusahaan dan Bapak/Ibu yang akan mewawancarai anda. Beberapa perusahaan memiliki peraturan atau “kebiasaan” berpakaian secara formal, tetapi ada juga yang semi formal, atau bahkan ada yang bebas. Hal ini penting, agar anda tidak dilihat sebagai “orang aneh’, disesuaikan dengan posisi yang akan dilamar.Bagi pelamar pria disarankan menggunakan kemeja lengan panjang dan berdasi, tidak perlu menggunakan jas. Berpakaian rapih dan bersih, tidak kusut. Hal ini memberi kesan bahwa anda menghargai wawancara ini.
  • Berpakaian dengan warna yang tidak terlalu menyolok (mis.,mengkilap, ngejreng).
  • Bagi pelamar wanita berpakaian yang tidak terlalu ketat (rokbawah, kancing baju atasan).
  • Berpakaian dengan disain yang simple (tidak telalu banyak pernik-pernik, toch ini bukan acara pesta). Tidak berlebihan dalam menggunakan wangi-wangian dan perhiasan
Berapa Gaji Yang Diminta ?
Bila dalam wawancara, Anda ditanya berapa gaji yang anda inginkan, bagaimana cara menjawab pertanyaan itu dengan baik tanpa menimbulkan kesan bahwa Anda pencari gaji tinggi atau memberi kesan berapapun imbalan yang diberikan Anda mau.
Pada umumnya perusahaan sudah mempunyai rentang standar gaji untuk jabatan-jabatan yang ditawarkan. Bagi pelamar untuk posisi yang lebih tinggi dan langka biasanya memiliki kekuatan tawar menawar yang lebih tinggi. Jadi dalam menjawab pertanyaan tersebut anda harus memperoleh gambaran dulu imbalan total yang akan anda terima dalam setahun.

Imbalan total adalah gaji dan tunjangan lain yang diberikan termasuk insentif dan bonus. Selain itu perlu ditanyakan apakah imbalan yang ditawarkan itu termasuk PPH atau netto.
Dalam menjawab pertanyaan tersebut jawablah imbalan yang anda harapkan setahun. Berdasarkan harga pasar yang sesuai untuk jabatan tersebut serta nilai tambah yang anda miliki. Jawablah dengan diplomatis: ” Saya berpendapat perusahaan ini pasti sudah mempunyai standar imbalan bagi jabatan ini.

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki dan kontribusi yang dapat saya berikan pada perusahaan ini, saya mengharapkan imbalan yang akan diberikan adalah minimal Rp. …/tahun ditambah fasilitas-fasilitas lain sesuai dengan peraturan perusahaan.
Negosiasi mengenai gaji pada saat ini tidak lagi dipandang tabu oleh sebagian besar perusahaan, namun anda diharapkan mengumpulkan informasi dulu agar dapat bernegosiasi dengan baik.

Nah.....Kita sambung ntar hari ya.....

Sukses Buat Kita Semua !!!

Minggu, 24 Mei 2009

TYPE PELANGGAN

WASPADA dan HATI _ HATi Sangat perlu anda latih untuk menghadapi ribuan ( alhamdulillah muda2an bener ribuan ya.....aminn ) pelanggan Anda.

Dari setiap kepala mereka tertanam otak dan pikiran yang macem2 dan dijamin jumlahnya adalah ribuan juta he he .....

Nah Tulisan berikut ini mungkin bisa menjadi solusi alternative anda :

Klien adalah raja. Slogan ini sepertinya sudah jadi pemikiran wajib mereka yang bekerja di garda depan penjualan atau customer service. Namun, tetap saja mengesalkan ketika ada “raja” yang berlaku menyebalkan. Perlu trik tersendiri untuk membuat Si Raja senang, dan urusan pun lancar.

Ilmu melayani klien memang ilmu yang memerlukan strategi dan siasat yang tidak enteng. Sama seperti hendak menghadapi peperangan, Anda juga mesti kenal siapa yang Anda hadapi. Maklum, karakter klien macam-macam. Apalagi yang masuk kategori menyebalkan. Tapi tenang, semuanya bisa dibuat bertekuk lutut pada Anda. Berikut, beberapa tipe klien yang dianggap ‘ajaib’, plus solusi menghadapinya.

- Si Bertele-Tele
Anda sudah menjelaskan panjang lebar tentang produk atau jasa yang ditawarkan, ketika diminta untuk bertanya, dia malah bingung sendiri dengan pertanyaannya. Maunya bertanya A, tapi yang ke luar malah pertanyaan B.

Solusi:
Anda sebaiknya berpegang pada standarisasi jawaban yang telah disiapkan perusahaan. Sebaiknya, fokuslah pada permasalahan yang ditanyakan. Ketika dia melontarkan sejumlah pertanyaan, tariklah benang merah dari pertanyaannya. Hindari menjawab pertanyaan yang tidak ditanyakan.

- Si Pemarah
Tipe ini bisa dideteksi sejak awal, misal sikapnya tak bersahabat. Wajahnya seringkali terlihat tertekuk delapan. Sulit diajak kerjasama. Kesalahan kecil saja bisa memicu kemarahannya. Dan, ketika marah, ia tidak sungkan-sungkan nyerocos menumpahkan kemarahannya pada Anda meski di depan banyak orang.

Solusi:
Semarah apa pun dia, Anda dituntunt sabar. Jangan memotong ucapannya, karena itu akan membuat dia tambah meledak. Tunggu sampai ada jeda, baru bicara. Kemukakan pembelaan Anda secara diplomatis. Gunakan kalimat yang mudah ia mengerti, turunkan nada suara Anda. Setelah Anda menjelaskan duduk persoalannya, beri dia solusi. Hindari menggunakan kata saya tapi kami. Hal ini agar Anda tak terlalu sakit hati karena kemarahan klien bukan ditujukan pada Anda secara pribadi.

- Si Pencari Kesalahan
Klien tipe ini senang membanding-bandingkan. Tidak ada yang terlihat bagus di matanya. Entah mengapa, mereka selalu bisa menemukan celah untuk melihat kesalahan Anda. Dan kesalahan Anda bisa dijadkan kartu truf untuk menekan Anda.

Solusi:
Ketelitian sangat diperlukan untuk menghadapi klien seperti ini. Berhati-hatilah dalam menerangkan produk atau program Anda kepadanya. Pelajari secara mendalam product knowledge, beserta kelemahan dan kelebihannya. Lirik juga produk lain sebagai perbandingan. Semakin Anda kenal produk Anda, Anda punya senjata ampuh untuk memenangkan argumentasi dengan mereka. Sehingga Anda tak terkesan ragu-ragu yang membuat dia leluasa menekan Anda.

- Si Supercerewet
Klien sepertin ini banyak maunya. Dikasih satu minta dua, diberi diskon sepuluh minta dua puluh. Segala hal bersifat printil-printil juga menjadi concernnya. Parahnya, dia bisa mengacak-acak kerjaan Anda karena dianggap tak sesuai seleranya.

Solusi:
Menghadapi klien rewel seperti ini jurusnya hanya satu, sabar. Posisikan diri Anda sebagai penasihat terbaik sehingga perlahan akan tercipta kedekatan emosional. Ini akan membuat klien lebih mudah dikendalikan. Hadapilah permintaan klien dengan bijak. Jangan buru-buru bersikap menolak. Sebaliknya, giring dia agar menuruti keinginan. Berilah mereka alsan untuk mengatakan ya, misal dengan mengedepankan keuntungan yang akan mereka peroleh bila mereka menurut Anda.

- Si Pencari Dukungan
Klien tipe ini biasanya selalu dikeliling banyak ‘kurcaci’ yang ikut andil dalam membuat keputusan. Akibatnya, ia tidak pernah mantap mengambil keputusan. Keputusan akan terus berubah tergantung dari siapa di antara kurcacinya yang paling keras ‘bernyanyi’.

Solusi:
Siapkan waktu lebih banyak untuknya. Buatlah dia ‘mendengarkan’ Anda. Kalau perlu, lakukan pendekatan pada salah seorang teman dekatnya yang biasa ia dengar pendapatnya. Mungkin dia bisa jadi corong Anda untuk ‘memanas-manasinya.’ Kalau dia sudah mengambil keputusan, segera buat perjanjian atau komitmen di atas kertas sebelum pikirannya berubah lagi. Ada cara pamungkas yang bisa Anda gunakan untuk melicinkan jalan. Jadikan dia teman. Gunakan cara personal untuk mendekati mereka. Terkadang persuasi personal lebih mengena pada orang-orang tertentu.

Dari berbagai sumber

Hemm....tapi kalau jumlahnya ribuan pelanggan anda wah...selalu syukurin deh...masih mending daripada pelanggan cuman 11 tapi semuanya rewel wah gawat kan ?

Sabtu, 23 Mei 2009

SUKSES WAWANCARA


Inilah RAHASIA yang Belum pernah terbongkar sebelumnya.....

Anda mesti pelototin Lebih Jauh.....
Namun Sayang Anda Mesti TETEP Harus ACTION dong Kalau Gak ada percuma Anda baca postingann ini.Cwuapek tahu ngetiknya........( Gak kok kita ikhlas deh.....ntar gak berpahala )

Wawancara kerja masih jadi momok bagi sebagian besar para pencari kerja. Padahal, dengan sedikit taktik Anda bisa, kok, berkelit dari pertanyaan-pertanyaan “jebakan”. Kami bagi rahasianya.

Pertanyaan “masa depan”
Salah satu pertanyaan yang sering muncul dalam sebuah wawancara adalah bagaimana peta karir kita di masa datang. Misalnya saja, “di mana Anda lima tahun mendatang?”.

Menurut Caroline Levchuck, konsultan karir dari Yahoo!HotJobs, untuk menjawab pertanyaan seperti itu, pilih untuk mengungkapkan kelebihan Anda. Jangan memberikan detil rencana karir Anda, namun diskusikan hal-hal yang menurut Anda penting untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dan apa rencana Anda untuk mencapainya.

Pertanyaan “gaji”
Tidak mungkin sebuah perusahaan merekrut karyawan tanpa bertanya atau mengetahui gaji yang akan diberikan. Banyak orang yang takut untuk menyebutkan nilai nominal tertentu untuk permintaan gajinya. Padahal mengatakan, “terserah atau mengikuti standar gaji di sini,” juga bukan jawaban yang mencerminkan profesionalitas.

Bila Anda ditanya gaji yang diminta, cobalah untuk membelokkan pertanyaan dengan mencari keterangan mengenai standar gaji yang berlaku untuk posisi yang akan Anda masuki. Bila si penanya tetap meminta Anda menyebutkan angka, berikan jawaban berupa kisaran angka. Untuk menemukan kisaran yang tepat, pikirkan jumlah gaji yang Anda inginkan, gaji Anda sekarang dan standar gaji di pasaran untuk posisi Anda. Pertanyaan mengenai gaji termasuk hal penting, karena itu persiapkan jawabannya dengan baik.

Pertanyaan “mengapa”
Ada perbedaan besar antara pede dan membual. Bila Anda ditanya mengapa mereka harus menerima Anda, maka jawablah dengan jujur dan percaya diri tentang keterampilan dan kelebihan Anda. Tapi hindari bicara terlalu berlebihan atau membual.

Mungkin awalnya agak sulit membicarakan kelebihan diri sendiri, karena itu jangan segan berlatih. Sambil berkaca di depan cermin, katakan, “Saya orang yang bertanggung jawab, berintegritas, punya jaringan yang luas. Saya selalu gigih mencapai tujuan saya,”, dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Pertanyaan “aneh”
Banyak pertanyaan tak terduga dan mungkin terdengar aneh, dalam sebuah wawancara. Misalnya saja, pertanyaan “jika Anda pohon, maka pohon apakah Anda?”, atau binatang, atau mobil. Jawaban dari pertanyaan ini akan memberikan gambaran bagi si penanya untuk mengetahui kepribadian calon karyawan, termasuk juga motivasi serta kekuatannya.

Bila Anda diberi pertanyaan seperti ini, jangan panik. Tarik napas dan tenangkan diri sebelum menjawabnya. Ingatlah bahwa tidak ada jawaban “benar atau salah” untuk pertanyaan ini. Terkadang pertanyaan ini juga dilontarkan untuk melihat reaksi Anda dan bagaimana Anda mengatasi hal-hal tak terduga.

Ok sebenarnya masih banyak...Tapi MOHON MAAF !!!
Yang namanya rahasia harus tetep rahasia....he he.....
Tapi.....Bagi Anda yang ingin Tahu Jauh Lebih Dalam Dari Sebelumnya.......
Kita Ada pelatihan :
" Rahasia Sukses Gaet Kerja "

Materi Mulai :


  1. Tips Membuat Surat Lamaran 99 % DI Panggil wawancara

  2. Bagaimana membuat Surat Sakti yang membuat Pewancara Takjub !

  3. Sukses Wawancara dalam 30 menit

  4. Dsb Yang Akan terkuak HABIS di sini

Semua materi disajikan dalam ranah ( cie bahasa apaan ini ya ? ) NLP dan pendekatan Self Hypnosis .( Hi......_)


Bayar Berapa Cak ?


GRATIS !!! GRATIS !!!


Cuman Syaratnya Anda Harus Jadi member ITC Club dengan membayar Pendaftaran Rp 100 Rb.


Keuntungan Bergabung dengan ITC Club :



  • Banyak Program GRATIS dengan materi yang beragam & Pastinya MUANFAAT

  • Disc.Produk di ITC 20 % ALL Products

Sekarang Alihkan Pandangan Mata Anda Ke HP Anda dan ketik :


" Cak Gue MINAT .......!!! "


Kirim ke : 0812.5121.1979


or Datang Langsung ke :


LPPM ITC


Jl.Jati No.10 Depan Terminal IDAMAN


Banjarbaru Kalsel


NOTE :


Sorry Kelas Hanya Untuk 10 Peserta !


Tutup Tgl 15 Juni 2009


CEPETAN !!!


SUKSES VS KELAHIRAN

Pssttt.......

Saya tidak sedang bergurau atau bercanda Anda mesti baca ini hati - hati.
Ternyata menurut mama lauren ( walah....hari gini percaya ramalan ) but,suer.....ini banyak bukti lho......( Ingat saya tidak mempengaruhi anda,Jika Anda terpengaruh LAPORKAN ke ORTU Anda ha ha )

Ok ......

Para ahli percaya, urutan kelahiran memengaruhi kesuksesan seseorang.

Anak Pertama
Sikap ambisius membuatnya bisa menyelesaikan pendidikan tinggi seperti dokter, insinyur, atau ahli hukum. Para astronot, pemenang Nobel, bahkan presiden Amerika Serikat umumnya anak sulung atau anak lelaki pertama dalam keluarga. Winston Churchill, Bill Clinton, Hillary Clinton, dan J.K. Rowling adalah contoh anak pertama.

Anak Tengah
Sering menjadi mediator dan pencinta damai. Bill Gates, Madonna, dan Putri Diana adalah contoh anak tengah.

Anak Bungsu
Karena sering dianggap anak bawang, si bungsu cenderung ingin memperoleh perlakuan sama. Biasanya mereka sukses dalam bidang jurnalistik, periklanan, penjualan, dan yang berhubungan dengan seni. Cameron Diaz, Jim Carrey, dan Eddie Murphy adalah contoh anak bungsu.

Anak Tunggal
Percaya diri, supel, dan memiliki imajinasi tinggi. Mereka sering berharap banyak dari orang lain, tidak senang dikritik, kadang tidak fleksibel, dan perfeksionis. Roosevelt dan Leonardo Da Vinci adalah contoh anak tunggal.

Namun, jika perbedaan umur antara Anda dan saudara kandung lebih dari 5 tahun, kemungkinan masing-masing memiliki kepribadian anak tunggal. Bukan anak sulung atau bungsu.

Anda Jangan Percaya......( Tolong Jangan Di bawah Ke Belief Anda Jauh Lebih Dalam Dari Sebelumnya......Hati -Hati ! )

TYPE BOS

Karakter dapat memengaruhi kepribadian, kehidupan dan suasana dimana seseorang bekerja. Menurut karyawannya, si Polan, seorang manajer bersifat tenang, pendiam dan analitis. Maka dapatlah ditebak dalam tugas sehari-harinya, pasti ia lebih menginginkan suatu hal yang pasti, selalu berhati-hati dan serius dengan pekerjaannya.

“ESFJ dibicarakan disini.” Terbaca suatu pesan diatas meja seorang akuntan pada Compass Computer Service di Dallas. Hal ini disebabkan karena bosnya mempunyai sifat “ISTJ”. Singkatan huruf-huruf tersebut dapat juga dijumpai pada puncak gedung Trans America di San Franscisco, Naval Surface Weapon Centre di dekat Washington dan juga terlihat pada kantor pusat Virginia Power Co. di Richmond. Bahkan sebuah iklan yang memuat ruang biro jodoh di Amerika Serikat menulis “seorang perempuan yang bertipe ENFP mencari pasangan hidup yang bertipe INTJ”!

Apakah yang dimaksud dengan singkatan-singkatan huruf tersebut? Inisial-inisial misterius ini bukanlah lambang dari suatu aliran kepercayaan, tetapi keempat huruf yang tergabung menjadi satu ini adalah singkatan dari teori tipe-tipe manusia yang bersifat psikologis. Kombinasi huruf-huruf yang mengungkapkan kepribadian yang dimiliki oleh setiap orang itu, pertama kali dibahas oleh seorang psikolog Swiss, Carl Jung, pada tahun 1921. Kemudian digunakan serta dikembangkan dalam sebuah kursus, oleh sebuah tim yang terdiri dari ibu dan anak, Katherine Briggs dan Isabel Briggs Myers, setelah Perang Dunia ke II di Amerika Serikat.

Secara lahiriah, setiap orang mempunyai kecenderungan untuk bersifat extrovert atau introvert, sensing atau intuitive, thinking atau feeling serta perceiving atau judging. Extrovert berorientasi pada sifat-sifat lahiriah seseorang, sedang introvert berasal dari dalam yang menyangkut ide dan perasaan. Sifat sensing condong merinci seluk beluk suatu hal. Sementara intuitive membahas suatu hal secara garis besar. Seorang pemikir ( a thinker) biasanya memutuskan hal-hal dengan logis dan objektif, seorang perasa (a feeler) memutuskan suatu hal dengan subjektif. Tipe perceiving cenderung untuk bertindak fleksibel dan mencari informasi yang lebih banyak, sedangkan tipe judging menginginkan sesuatu berjalan berdasarkan pertimbangan.


16 Tipe Manajer

Apakah seorang manajer mempunyai suatu tugas yang bervariasi, atau suatu tugas yang monoton/rutin? Sebab tipe judging condong menerima tugas yang bervariasi dan tipe perceiving cenderung pada tugas rutin. Apakah seorang manajer lebih suka bekerja sama dengan seseorang yang ramah dan berterus terang? Tipe feeling senang pada karyawan yang ramah dan tipe thinking lebih suka kepada karyawan yang berterus terang. Dari penyelidikan tes MBTI dinyatakan 60% manajer pada umumnya adalah pemikir.

Menurut penerbit buku test MBTI - Consulting Psychologist Press di Palo Arto, California, 1,5 juta masyarakat di Amerika Serikat mengikuti tes MBTI. Tes ini sangat populer di Amerika Serikat. Peserta dari tes ini bukan hanya perusahaan-perusahaan seperti Allied-Signal, Apple, AT&T, Citicorp, Exxon, dan lain sebagainya, tetapi juga digunakan di rumah sakit, angkatan bersenjata Amerika Serikat dan bahkan gereja.

Ke 16 Tipe Kepribadian Manajer tersebut ialah :

ISTJ : Introvert, Sensing, Thinking, Judging ; Tipe ISTJ mempunyai sifat serius, tenang, penuh konsentrasi dan logis. Seorang manajer yang bertipe ISTJ bertanggung jawab penuh dalam pekerjaannya dan segala tugasnya dikerjakan dengan praktis berdasarkan fakta yang ada.

ISFJ : Introvert, Sensing, Feeling, Judging ; Tipe ISFJ mempunyai sifat tenang, ramah, bertanggung jawab, teliti, setia dan baik budi. Tipe ISFJ mengungkapkan seorang manajer yang tekun bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

ISTP : Introvert, Sensing, Thinking, Perceiving ; Tipe ISTP mempunyai sifat tenang, pendiam dan analitis. Manajer bertipe ISTP merupakan manajer yang melaksanakan tugasnya dengan serius dan teliti.

ISFP : Introvert, Sensing, Feeling, Perceiving ; Tipe ISFP mempunyai sifat malu, sangat ramah, sensitive dan rendah hati. Manajer bertipe ISFP adalah pekerja yang setia, tidak suka berdebat dan sering mengerjakan tugasnya dengan rileks.

ESTP : Extrovert, Sensing, Thinking, Perceiving ; Tipe ESTP mempunyai sifat tidak tergesa-gesa, penerima dan tidak sensitif. Tipe ini mengungkapkan seorang manajer yang tidak “ngoyo” dalam pekerjaan.

ESFP : Extrovert, Sensing, Feeling, Perceiving ; Tipe ESFP mempunyai sifat ramah, tidak suka repot, humoris, dan mudah beradaptasi. Tipe ini menyatakan seorang manajer yang lebih mengutamakan kenyataan daripada teori dalam pekerjaannya.

ESTJ : Extrovert, Sensing, Thinking, Judging ; Tipe ESTJ mempunyai sifat praktis, realistis dan tidak suka berkhayal. Manajer bertipe ESTJ tidak tertarik pada hal-hal yang tidak berguna, senang berorganisasi dan melakukan segala aktivitas.

ESFJ : Extrovert, Sensing, Feeling, Judging ; Tipe ESFJ mempunyai sifat ramah, suka bicara, teliti, dan memimpin. Dalam melakukan pekerjaannya, manajer bertipe ESFJ ini memerlukan keharmonisan dan dukungan semangat. Ia tertarik pada pemikiran yang abstrak.

INFJ : Introvert, Intuitive, Feeling, Judging ; Tipe INFJ ini mempunyai sifat sering memaksa, teliti, sering ikut campur dan tekun. Tipe ini adalah tipe manajer yang tekun bekerja dan terkenal dengan buah pikirannya yang cemerlang.

INTJ : Introvert, Intuitive, Thinking, Judging ; Tipe INTJ mempunyai sifat ragu-ragu, kritis, bebas dan keras kepala. Tipe manajer ini dapat menyalurkan ide, dan pikirannya yang cemerlang dalam pekerjaannya.

INFP : Introvert, Intuitive, Feeling, Perceiving ; Tipe INFP mempunyai sifat senang mempelajari sesuatu yang baru, ramah dan mudah dipercaya. Tipe ini mengungkapkan manajer tersebut senang bekerja.

INTP : Introvert, Intuitive, Thinking, Perceiving ; Tipe INTP mempunyai sifat tenang, pendiam dan apatis. Tipe ini ialah tipe manajer yang senang melakukan tugasnya berdasarkan teori.

ENFP : Extrovert, Intuitive, Feeling, Perceiving ; Tipe ENFP bersifat antusias, bersemangat tinggi, banyak akal dan imajinatif. Seorang manajer yang mampu melakukan semua tugas yang diberikan kepadanya. Ia dapat membantu memecahkan problem perusahaan.

ENTP : Extrovert, Intuitive, Thinking, Perceiving ; Tipe ENTP ini bersifat cepat dan banyak akal. Tipe ini adalah tipe manajer yang senang berdebat dan mengabaikan tugas yang dianggapnya rutin.

ENFJ : Extrovert, Intuitive, Feeling, Judging : Tipe ini bersifat ramah, populer, dan sensitif terhadap pujian maupun kritik. Tipe manajer ini adalah tipe seseorang yang mau mendengarkan pendapat dan merasakan kesulitan orang lain.

ENTJ : Extrovert, Intuitive, Thinking, Judging ; Tipe ini bersifat ramah, berterus terang, tegas dan berjiwa pemimpin. Ini adalah tipe seorang manajer yang menghargai suatu alasan yang tepat dan masuk akal. Pemecah masalah.

Banyak perusahaan menggunakan proses MBTI dalam program mengembangkan manajemen mereka untuk menolong para manajer agar lebih mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya, dan mengerti pendapat orang lain serta menciptakan kerja sama yang baik. Disamping itu, tes ini juga berguna untuk memberi pekerjaan, evaluasi prestasi dan negosiasi perencanaan pemasaran, dalam suatu perusahaan.

Hemmm....cuapek tahu ngetiknya he he ....
Ok Anda atau Bos Anda termasuk TYpe yang mana ?
Yah intinya sich tetep pada jalur yang PAS dan KREDO yang sudah membumi......

Pasal 1 : Bos Tidak Pernah Salah.......
Pasal 2 : Jika Bos Salah INGAT Pasal 1.....
Pasal 3 : Penutup.Titik he he ......

13 Bisnis Dari Internet

Ups....Hati-Hati !

Angka 13 ?

Wah.....kalau kata orang dulu angka ini angka sial tapi sekarang dijamin angka ini akan menambah keuntungan buat anda.



Yang Penting Anda mau melakukannya......Sanggup ?

Ada banyak sekali jenis dan model bisnis di internet, anda bisa memilihnya sesuai dengan apa yang anda suka. Menjalankan bisnis di internet bisa dimulai dengan yang gratisan, anda juga bisa menjalankan lebih dari 1 macam. Apa saja bisnis itu, bagaimana mendapatkanya ? Kami ada 13 macam jenis bisnis :

1. Forex Online Trading.Pilihan Utama Kami. Forex online trading adalah suatu pekerjaan yang sangat menjanjikan dan memiliki peluang income sangat besar sekali. Oleh sebab itu, kami memilihnya sebagai pilihan utama diantara yang lain. Klik : http://www.eforexs.com/

2. MLM Business.Bisnis MLM di Internet cukup banyak, ada banyak bisnis multilevel di Internet terutama yang datang dari amerika serikat. Bisnis ini bisa dijalankan secara online, namun kami tidak menganjurkan ke area sini karena belum tentu cocok untuk negara kita , susahnya pengiriman barang, prosedural dll. Serta anda harus pandai menjual / merekrut member.

3. Affiliate Program.Banyak Perusahaan besar bergabung dalam sebuah group pemasaran affiliasi , kita bisa bergabung dalam Group tersebut dan memasarkan Perusahaan - perusaahan itu secara online. Contoh yang paling populer adalah Commission Junction, LinkShare, Share a Sale, ClixGalore dll. Cuma bisnis semacam ini susah buat Indonesia [ market nya kecil ]. Klik : http://www.earndirectory.com/ - http://www.1st-affiliates.com/

4. E-Book Business.Salah satu cara yang paling efektif bagi para pemikir , pembuat konsep dan pakar untuk menjual ide, ilmu dan ketrampilan nya. Mereka biasanya mengemas dalam bentuk e-book kemudian di jual secara online. Jika anda pintar, memiliki ide atau skill tertentu ? maka cobalah membuat e-book dan dijual secara online. Kemungkinan laku / ada pembeli pasti ada Klik : http://www.ebookstorage.org/ - http://www.1st-affiliates.com/

5. Software Business.Para pakar IT di Dunia , membuat suatu software yang bisa dipasarkan kepada umum. Banyak bisnis - bisnis software berupa : Software Email, Software Submit Search Engine , Software AntiVirus , Software Pendidikan dll. Bisa buat Software ? Wah , anda bisa jual produk anda di internet. Klik : http://www.earndirectory.com/reseler.htm - http://www.1st-affiliates.com/

6. HYIP - High Yield Investment Program.HYIP adalah Program investasi beresiko tinggi di Internet. Banyak Program Hyip bertebaran di internet , ada banyak yg Scam / menipu , jadi berhati - hatilah dan Investlah sesuai dengan kemampuan anda.

7. Autosurf Program.Dimana semua membernya diwajibkan untuk melakukan surfing web. Artinya anda akan dibayar sesuai prosentase surfing anda. Banyak juga program Autosurf yang scam / menipu, jadi waspadalah. Klik : http://www.earndirectory.com/pay_surf.htm - http://www.1st-affiliates.com/

8. Business Club / Community.Bisnis club biasanya mirip sekali dengan MLM bisnis , cuma di bisnis club biasanya produk - produknya adalah berupa e-book, software atau tips - tips pemasaran online. Anda juga diwajibkan untuk melakukan perekrutan member jika ingin cepat sukses.

9. Stock Market / Mutual Fund / Private Investment.Ini bisnis nya Orang Kaya , jika anda sudah bisa menghasilkan income besar di Internet, maka mencoba Stock Market , Mutual Fund adalah Cara yang bagus untuk menambah pundi - pundi penghasilan anda. Belum banyak orang yang masuk ke sini ! Ini bisnisnya Orang Besar / Kaya, sangat kredibel dan mantap.

10. Bisnis Survey / Isi Pendapat.Banyak sekali bisnis di internet yang menawarkan peluang kepada kita, salah satunya adalah Survey Job. Cara kerjanya kita diminta untuk mengisi form isian survey dari beberapa buah Perusahaan Besar yg sedang study pasar , nah dari situ kita dibayar. Nominal besarnya pembayaran tergantung dari perusahaan tsb yg menentukan, cuma lagi - lagi prioritas untuk warga negara indonesia masih kecil sekali. Kebanyakan diperuntukkan kepada rakyat amerika, canada atau inggris , dimana disitu Market dari Perusahaan yg membuat survey tsb.

11. Bisnis Typing / Mengetik.Bekerja di internet dengan cara mengetik tugas - tugas yang diberikan oleh beberapa Perusahaan di Amrik , cuma untuk pasar indonesia juga masih sedikit.

12. Franchise / Waralaba.Bisnis ini sangat marak di indonesia, jika anda ingin tahu tentang Franchise atau Waralaba yang ada di Internet ?

13. Poker , Gambling and Casino.Yang ini anda pasti sudah tau , banyak program judi , casino di Internet. Maaf saya tidak merekomendasikan ke arah sini.

Nah.....ingin praktek Lebih Jauh.....ugh...uh.......?
Joint With ITC Club visit : http://www.lppmitc.co.cc/ he he

Anda mau kaya kan ?......